TRIK AND TIPS MENGGIMBAL

oleh : PejuangSenyum

Assalamualaikum wr wb.
Kalo dari judul di atas sih, kesannya kek urak-urakan banget ye. Bukan kaum terpelajar, bukan kaum akademisi. Hanya gelandangan yang mungkin saja lahir dan besar di jalanan..hehee may be..
Tapi kalo lu lebih teliti, maka statment yang lebih tepat buat orang yang udah lahirin artikel ini mah karena ni orang emang gada kerjaan aja. Makanya bisa kedeteksi, dari ketidakadaKerjaan itu maka kemungkinan besar dia mengisi waktu kosongnya untuk mengerjakan artikel ini. Karena kalo orang sibuk mah gak mungkin mau ngurusin ginian. Eh berarti dia ada kerjaan dong. Iya dia mengerjakan pekerjaan yang bukan jadi pekerjaan. Eh jadinya ni orang punya pekerjaan gak sih? Jawabannya mah nggak. Dia gak bekerja. Tapi dia tetap pekerja. Meskipun pekerjaan yang dia lakukan terhitung tidak menghasilkan uang. Trus kalo seandainya dari artikel ini dia kemudian mendapatkan uang. Gimana??

Ya gue lah yang untung. Emangnya lu bedua yang bisanya ribut doang??? Wahahhaa. Orang gue yang ngetik, malah lu bedua yang riweuh. Kampret.

Wkwkwk just intermezzo....  Jangan terlalu tegang. okeh baik, kita mulai dengan sejauh mana niat lu untuk menggimbal. Karena yang harus lu inget adalah ketika lu memilih untuk melanjutkan dan menuntaskan bacaan ini. Itu pertanda kalo lu udah matang dengan niat menggimbal. Mubazir bro, kalo lu udah beresin bacaan ini tapi lu gak ngegimbal. Pertama, lu udah ngebuang waktu gue untuk capek2 mengetik ini. Kedua, lu cuman ngebuang waktu lu untuk ngebaca ini. Hahaaha jangan2 pekerjaan lu bacaain pekerjaan gue?? Boleh sih. Kan bebas whahahhaha.

Sebelum kita masuk pada pembahasan TIPS menggimbal, terlebih dahulu yang harus lu lakuin adalah memainkan TRIK.

Trik mendapatkan rambut gimbal.
1.       Faktor lingkungan
Lingkungan menjadi faktor pertama di karenakan lu lebih mudah mendapatkan rambut gimbal jika lu hidup dan berbaur dalam sebuah komunitas. Terutama dalam komunitas pencinta reagge. Karena di indonesia sendiri para pecinta gimbal biasanya adalah para pelaku dan pegiat musik reagge.
2.       Faktor link atau jaringan
Link atau jaringan yang di maksudkan pada poin ini adalah kenalan. Kenalan mempunyai faktor berikutnya di karenakan kenalan melingkupi sahabat, kerabat, ataupun keluarga. Hal ini mempermudah lu nantinya untuk mendapatkan rambut gimbal.
3.       Faktor ketidakadaan faktor pendukung
Maksud dari poin ini adalah lu harus berusaha lebih banyak dan mengeluarkan modal yang lebih besar untuk mendapatkan rambut gimbal. Pertama, lu bisa dapatkan rambut gimbal ketika ada event konser musik reagge. Biasanya ada stand_stand yang menyediakan aksesoris reagge. Salah satunya rmenyediakan rambut gimbal. Kedua, lu bisa datengin store raregan yang biasanya turut menyediakan rambut gimbal di beberapa kota besar. Antara lain kota Jakarta, Bandung, Malang, Yogyakarta dan Solo.
4.       Faktor DIY
Maksud dari poin ini adalah lu harus melakukannya sendirian. Dengan cara sbb: lu bisa ngumpulin tiap helai rambut dari salon ke salon. Hal ini harus dilakukan mengingat tempat pemotongan rambut (baber shop, atau salon kecantikan). Biasanya menggratiskan untuk mengambil sisa rambut customer yang telah selesai di potong. Kecuali salon mahal ye broh. Kadang gak boleh wkwwkk. Pada poin ini penegasannya adalah lu harus sungguh2 dan bener2 mengerti dengan urusan menggimbal. Karena jika ini dilakukan maka membutuhkan waktu yang lebih lama dan lu di tuntut untuk menguasai keahlian khusus yaitu menyulam (nyongket). Selamat mencoba kawan.

TIPS MENGGIMBAL
            Sebenarnya pada paragraf ini yang menjadi fokus pembahasan adalah cara merawat rambut gimbal. Karena jika stepnya sesuai dengan poin yang sudah kita bahas sebelumnya, maka fase selanjutnya adalah membicarakan rambut gimbal yang kemungkinan besar udah ada di atas kepala lu.

1.       Nyongket

Nyongket adalah keahlian menyulam (menjahit atau merajut) menggunakan jarum khusus yang harus lu kuasai. Fungsinya adalah lu gak perlu lagi menyewa atau membayar orang untuk merapikan rambut lu nantinya. Rambut gimbal biasanya membutuhkan nyongket secara rutin dan berkala. Hal ini di perlukan agar rambut gimbal lu tidak terlihat amburadul atau urak-urakan (menjaga kerapian gimbal). Minimal 2 minggu sekali. Maksimal 2 bulan sekali.
2.       Nyampo

Untuk perawatan gimbal biasanya mempunyai vitamin pelindung rambut gimbal (sorry lupa namanya). Hal ini di perlukan untuk menjaga atau menjauhkan dari segala jenis kotoran atau ketombe dari kepala. Lu juga bisa pake segala jenis shampo yang beredar di pasaran. Asal pemakainnya tetap teratur dan sesuai jadwal. Minimal 3 kali keramas dalam seminggu. Maksimal dua kali keramas dalam sebulan.

3.       Nyalon

Agar lebih elegan ada baiknya di anjurkan untuk nyalon. Hal ini di maksud jika pada poin kedua tidak terpenuhi. Entah lupa atau malas. Maka kerimbat di salon menjadi solusi sekaligus perawatan yang XTRA. Hasilnya lebih saik ketimbang nyampo sendiri. wkwkk

4.       Nyantai -) Mantai

Mantai adalah tips berikutnya yang harus lu lakuin untuk menjaga perawatan pada rambut gimbal. Menurut salah satu sumber terpercaya, kadar garam pada air laut mempunyai efek positif terhadap rambut gimbal. Rambut gimbal menjadi lebih kuat dan tidak mudah rontok jika terkena air laut. Maka pada poin ada baiknya lu di anjurin untuk rutin ke pantai. Pertama, lu bisa refreshing sekaligus liburan. Kedua, lu bisa nyantai di pantai, biar kaya anak pantai sungguhan wkakakaa.
Demikian artikel singkat ini dibuat dengan keadaan sesadar-sadarnya. Semoga bermanfaat. kalopun gak ada manfaatnya maap2 aje nih gan.
 Jangan lupa follow ig kami @mediazine_
Wasssalamualaikum wr wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar